26.10.08

Allah Tak Pernah Menciptakan Produk Yang Gagal...

Sungguh mulia tugas untuk membantu para teman-teman yang kekurangan. Terutama teman-teman yang menolong keluarga yang mempunyai masalah dengan anak. Anak istimewa... anak uar biasa... Sungguh semestinya kita bisa bahagia memiliki anugerah istimewa anak yang luar biasa. Namun semua orang belum tentu bisa menerima untuk kehadiran seorang anak yang istimewa.

"Anak pertama saya mengalami ke-istimewaan ini, yang kedua normal, dan yang ketiga istimewa lagi.....! Mengapa semua ini terjadi pada saya ya Allah" ungkap salah seorang tua. Hingga menurut pengakuannya sempat stress untuk mengurusi anak-anaknya. "Mengapa harus terjadi pada saya ya Allah".....

Banyak orang tua yang masih mempunyai masalah dengan anak-anaknya. Mulai dari main PS, pacaran, tidak mau belajar, prestasi kurang bagus, dan masalah anak lain. Tanpa kita sadari.... mungkin kita sebagai orang tua yang ingin memaksakan keinginan kita pada anak-anak kita sesuai dengan harapan kita. Padahal secara tidak langsung akan mempengaruhi tingkah laku anak dalam kesehariannya, akibat pemaksaan dari kita.

Ada orang tua yang mempunyai anak yang sudah mahasiswa ..... "Ini Ma... aku pinter Al Jabar gara-gara mama tampar waktu kecil agar mau belajar matematika".  Mama nya merasa bangga dengan prestasi belajarnya, tapi ada sesuatu yang kurang karena dia mau belajar akibat ditampar. Apakah ada kebahagiaan di hati orang tua tersebut?

Apabila kita melihat masalah anak kita yang tak kunjung selesai baik masalah belajarnya atau kenakalannya? mungkin kita perlu berkaca pada keluarga yang mempunyai anak istimewa. Mereka para orang tua harus dengan sabar... untuk mengerti apa yang dibutuhkan oleh seorang anak. Sungguh diperlukan sebuah kesabaran dan keikhlasan .... untuk mendidik mereka.

Di sinilah kita patut mesyukuri anugerah atas karunia Allah SWT ini, dengan mensyukuri apapun kondisi anak kita. Dan kita berikan cinta tanpa syarat kepada anak-anak kita tersayang.

Sabtu.... 
Relawan dan Orang Tua Anak Autis
Yayasan Cahaya Keluarga Kita (YCKK) bersama LoGOS Institute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar